Jenazahnya Akan Dimakamkan Tepat Di Samping Makam Sang Istri Hasri Ainun - Kepoin Kuy

Kepoin Aja

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 September 2019

Jenazahnya Akan Dimakamkan Tepat Di Samping Makam Sang Istri Hasri Ainun

Jenazahnya Akan Dimakamkan

KepoinKuy - Presiden RI ke- 3 Bacharuddin Jusuf Habibie wafat dunia. Jenazahnya hendak dimakamkan pas di samping makam si istri, Hasri Ainun, di Halaman Makam Pahlawan( TMP) Kalibata, Jakarta. Keduanya hendak kembali bersanding, tidur bersebelahan semacam sediakala.

Cerita cinta keduanya sepanjang lebih dari 40 tahun menginspirasi banyak orang. Kisahnya apalagi dinaikan ke layar lebar dengan judul Habibie& Ainun( 2012).

Pertemuan keduanya diawali semenjak anak muda ataupun dikala Habibie tiba umur 12 tahun. Habibie belajar banyak perihal dari bapak Ainun, R. Mohammad Besari. Tetapi, dikala itu bunga- bunga cinta belum bersemi

Dikala beranjak berusia, baru lah Habibie menyadari kalau Ainun merupakan wujud wanita yang menawan serta luar biasa. Dikala berkunjung ke rumah Ainun, Habibie berseloroh kalau gula jawa sudah berganti jadi gula aren. Frasa itu ialah analogi yang digunakan Habibie buat menggambarkan pergantian Ainun yang makin menawan.

Candaan itu ditampilkan apik dalam flm yang diperankan oleh Reza Rahardia bagaikan Habibie serta Bunga Citra Lestari bagaikan Ainun.

Ainun, yang kala itu terkenal di golongan pria, melabuhkan hatinya pada Habibie. Ia juga formal jadi istri Habibie pada 12 Mei 1962. Dari perkawinan itu, keduanya dikaruniai 2 orang putra, Ilham Akbar serta Thareq Kemal.

Sulit bahagia dijalani bersama. Mulai dari dikala Habibie menempuh riset di Jerman sampai mengemba tugas bagaikan Presiden RI ke- 3.

Tetapi, romansa di antara keduanya wajib dirundung duka dikala Ainun di nyatakan menderita kanker ovarium pada 24 Maret 2010. Tidak tahu letih, Habibie tiap mendampingi Ainun sepanjang perawatan intensif di Munchen, Jerman.

Sayang, 9 kali pembedahan serta 4 pembedahan utama tidak sanggup menyelamatkan Ainun. Nyaris 2 bulan berselang, pada 22 Mei 2010, Ainun wafat dunia.

Ainun juga dipulangkan ke Tanah Air pada 24 Mei 2010. Keesokan harinya, Ainun dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta.

Sepeninggalan Ainun, Habibie pernah bertingkah seperti bocah. Melansir web formal Gramedia, ia menangis serta berteriak mencari- cari Ainun. Ia apalagi berjalan tanpa sepatu serta cuma menggunakan pakaian tidur.

Kala itu, regu dokter menganjurkan supaya Habibie teratur menulis catatan individu. Dari deadline yang didetetapkan sepanjang 3 bulan, catatan itu dituntaskan Habibie lebih kilat, 2 bulan saja

Usai berkutat dengan catatan pribadinya, keadaan Habibie juga makin membaik. Lama- lama, ia ikhlas melepas kepergian Ainun. agen bandarq

Hari- hari dilewati Habibie dengan bermacam- macam aktivitas. Kunjungan ke bermacam kota, menerima tamu di kediaman pribadinya, sampai diundang bagaikan pembicara dalam sebagian peluang. Satu perihal yang hampir tidak sempat ia lewatkan: mendatangi makam si istri.

Melansir bermacam sumber, Habibie memiliki agenda teratur mendatangi makan si istri. Sekali dalam sepekan, Habibie tentu menengok si istri serta berdoa di dekatnya. Bunga di makam si istri juga senantiasa diperbaharui 2 kali dalam sepekan. Tidak heran bila senantiasa terdapat bunga fresh di situ.

Saat ini, Habibie tidak hendak lagi mendatangi makan Ainun. Habibie wafat dunia pada Rabu( 11/ 9). Sehabis 9 tahun terpisah, Habibie hendak kembali bersua dengan si istri tercinta dalam keabadian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabut Asap Dari Kebakaran Lahan Di Sumatera Selatan Saat Ini Menelan Korban Jiwa

KepoinKuy -  Kabut asap dari kebakaran lahan di Sumatera Selatan saat ini menelan korban jiwa. Elsa Fitaloka, balita berumur 4 bulan asal...

Post Bottom Ad