Selama Dua Hari, Polisi dan TNI Bertugas Untuk Mengamankan Situasi - Kepoin Kuy

Kepoin Aja

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Mei 2019

Selama Dua Hari, Polisi dan TNI Bertugas Untuk Mengamankan Situasi

Selama Dua Hari

KepoinKuy -  Dua hari berturut-turut, massa berdemonstrasi di depan gedung Bawaslu. Selama dua hari, polisi dan TNI bertugas untuk mengamankan situasi. Mereka yang menjaganya tampak tak kenal lelah.

Polisi bersedia tinggal di dekat Bawaslu dan tidak kembali ke rumah. Mereka makan dan beristirahat di jalanan. Mereka mengabaikan kepentingan pribadi mereka untuk kepentingan bangsa Indonesia yang lebih luas.

Sebuah potret polisi yang berhenti setelah mengamankan tindakan dan salah satunya diunggah ke akun Twitter @TMCPoldaMetro, Kamis (23/5/2019). Sejumlah polisi berseragam meletakkan tubuh mereka di sekitar Bundaran HI di Jakarta Pusat. Peralatan kepolisiannya diberhentikan sejenak. Mereka menghancurkan aspal ibu kota.

Polisi kelelahan setelah mengamankan demonstrasi yang berlangsung hingga dini hari. Beberapa dari mereka juga terkena batu dan benda lain. Mereka tidak bergerak dan berusaha untuk tetap sabar.

Polisi terus melakukan upaya persuasif terhadap aksi massa. Kepala Kepolisian Pusat Jakarta Harrry Kurniawan, yang mengepalai panggilan keamanan, mengatakan polisi adalah saudara dalam aksi massa. Massa yang diminta bukan anarkis.

"Silakan pulang sebelum korban jatuh, cukup rumah kami, ini rumah kami, kami sudah pulang, dan kami mendesak Anda untuk pulang sebelum Anda pulang. seorang korban, "kata Kepala Kepolisian Distrik Jakarta Pusat Harry Kurniawan kepada orang banyak. Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam.

Harry juga meminta massa untuk tidak merusak fasilitas umum karena yang kalah adalah rakyat sendiri. Polisi mengkonfirmasi bahwa Harry bukan musuh aksi massa.

"Polisi bukan musuhmu, kita semua adalah saudara, sudah, sudah, cukup, ya, semua saudara, polisi bukan musuhmu, polisi adalah teman, sahabat polisimu." dia menyatakan.

Sementara itu, Kepala Inspektur Gatot Eddy Pramono, Kepala Kepolisian Daerah Daerah Metropolitan Jaya, dan Komandan Militer Jaya, Mayor Eko Margiyono, memberi selamat kepada petugas polisi yang memantau tindakan tersebut. Mereka menyatakan terima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para anggota. kode raja id

"Syukurlah, kegiatan hari ini aman, lancar dan damai, kami sudah bangun dan kami memeriksa jumlah kolega, jumlah karyawan, jumlah orang karena kami membuka lalu lintas," katanya. menyatakan Gatot memberikan arahan apel konsolidasi.

Sementara itu, Mayor Jenderal Eko juga mengucapkan terima kasih karena aksinya berjalan dengan baik. Eko juga meminta staf untuk menjaga kondisi kesehatan.

"Saya berterima kasih secara pribadi atas kerja sama Anda, langkah keamanan untuk acara dapat dilakukan dengan baik, saya berharap apa yang telah kami lakukan hari ini adalah pelajaran umum bagi kami untuk menghadapi kegiatan kami yang akan terjadi di masa depan. . " Kata Eko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabut Asap Dari Kebakaran Lahan Di Sumatera Selatan Saat Ini Menelan Korban Jiwa

KepoinKuy -  Kabut asap dari kebakaran lahan di Sumatera Selatan saat ini menelan korban jiwa. Elsa Fitaloka, balita berumur 4 bulan asal...

Post Bottom Ad