Perlengkapan Yang Digunakan Buat Memandang Isi Ponsel Vanessa Angel - Kepoin Kuy

Kepoin Aja

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 Juli 2019

Perlengkapan Yang Digunakan Buat Memandang Isi Ponsel Vanessa Angel

Perlengkapan Yang Digunakan

KepoinKuy - Dalam puncak perayaan HUT ke- 73 Bhayangkara di Jatim, terdapat pameran yang memperlihatkan alat- alat mutahir kepunyaan kepolisian. Tercantum perlengkapan yang digunakan buat memandang isi ponsel Vanessa Angel dalam permasalahan penyebaran konten asusila.

Permasalahan yang menjerat Vanessa Angel sebagian waktu kemudian begitu menyedot atensi. Saat ini Vanessa tengah menikmati kebebasan sehabis 5 bulan dipenjara atas permasalahan pelanggaran UU ITE terpaut penyebaran konten asusila. Gimana polisi mengenali penyebaran konten yang dicoba Vanessa?

Pihak kepolisian memakai teknologi mutahir buat memandang isi ponsel Vanessa. Terdapat perlengkapan spesial yang digunakan buat mengetahui pelanggaran yang dicoba Vanessa.

Perlengkapan pemeriksa isi ponsel tersebut bernama Celebrite Ufed Touch. Fitur digital ini ialah salah satu koleksi Pusat Laboratorium Forensik( Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya

Warga saat ini diizinkan memandang perlengkapan tersebut dari dekat, ialah dalam pameran yang diselenggarakan dalam puncak Peringatan HUT ke 73 Bhayangkara. Pameran ini diselenggarakan di lapangan Makodam V/ Brawijaya Surabaya, Rabu( 10/ 7).

" Perlengkapan ini yang digunakan mengecek ponsel Vanessa Angel dalam permasalahan pelanggaran UU ITE," kata Kepala Urusan Narkoba Forensik Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya AKP Yuli Khrisna di Makodam V/ Brawijaya Surabaya, Kamis( 11/ 7/ 2019).

Yuli menguraikan, fitur digital buatan Inggris itu dapat mengakses seluruh kegiatan ponsel. Mulai SMS, chat, pesan suara, video, sampai kegiatan aplikasi yang lain. Tidak hanya itu, fitur ini dilengkapi konektor penghubung.

Dikala terhubung ke konektor, seluruh isi ponsel juga langsung dapat diakses lewat layar monitor laptop." Apalagi kegiatan yang telah dihapus di ponsel," imbuhnya. situs poker

Tidak cuma itu, perlengkapan ini pula sering digunakan buat melaksanakan penyidikan sesuatu permasalahan. Seluruh ponsel pula dapat dibaca walaupun histori penggunaannya sudah dihapus.

" Seluruh data dari ponsel dapat diakses lewat perlengkapan ini. Sebab prinsipnya di seluruh ponsel dikala no ponsel diregistrasi, seluruh kegiatan tentu dapat diakses," lanjut Yuli.

Seluruh perlengkapan di Labfor Polri ini ialah perlengkapan yang menunjang kinerja penyidikan polisi dengan pendekatan scientific crime investigation. Tidak cuma perlengkapan pendeteksi ponsel, Polda Jatim pula memamerkan alat- alat mutahir lain. Misalnya gas detector buat mengetahui aroma gas, fitur pemeriksa duit palsu, pemeriksa tipe narkoba, sampai fitur pemeriksa serpihan bom bernama Sabre 4000 serta FT IR.

" Perlengkapan ini digunakan buat mengetahui serpihan bom yang diledakkan di beberapa posisi di Surabaya sebagian waktu kemudian," pungkasnya.

Tetapi Yuli berkata perlengkapan yang dipamerkan cuma sebagian. Alasannya di Mapolda Jatim masih banyak perlengkapan berdimensi besar yang canggih- canggih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabut Asap Dari Kebakaran Lahan Di Sumatera Selatan Saat Ini Menelan Korban Jiwa

KepoinKuy -  Kabut asap dari kebakaran lahan di Sumatera Selatan saat ini menelan korban jiwa. Elsa Fitaloka, balita berumur 4 bulan asal...

Post Bottom Ad