Maraknya Pemakaian FaceApp Warnanya Membuat Pemerintah AS Waspada - Kepoin Kuy

Kepoin Aja

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 21 Juli 2019

Maraknya Pemakaian FaceApp Warnanya Membuat Pemerintah AS Waspada

Maraknya Pemakaian FaceApp

KepoinKuy - Sebagian hari belum lama, warganet di segala dunia banyak mengunggah gambar mukanya yang nampak jauh lebih tua dari sesungguhnya.

Pasti saja, gambar itu tidaklah asli, melainkan dampak dari aplikasi FaceApp yang lagi viral melalui tantangan#AgeChallenge.

Maraknya pemakaian FaceApp warnanya membuat pemerintah AS waspadai soal pribadi informasi pengguna yang bersangkutan.

Senator AS Chuck Schumer apalagi memohon Biro Investigasi Federal( FBI) serta Komisi Perdagangan AS( FTC) buat menyelidiki aplikasi tersebut.

Kekhawatiran Schumer didasarkan pada negeri asal si aplikasi. FaceApp dibesarkan oleh industri asal Rusia bernama Wireless Lab.

" Aku memohon FBI buat memandang apakah informasi individu yang diunggah oleh jutaan orang di AS ke FaceApp hendak berpindah tangan ke pemerintah Rusia, ataupun entitas yang terafiliasi dengan pemerintah Rusia," tulis Schumer semacam dirangkum Tech Crunch.

Schumer pula menyoroti syarat layanan FaceApp yang dinilai dapat mengelabui pengguna soal keamanan informasi individu yang dikumpulkan serta siapa saja yang dapat mengaksesnya. Kekhawatiran seragam pula diungkapkan oleh Komite Nasional Demokrat( DNC).

Chief Security Officer Bob Lord apalagi memohon seluruh pejabat DNC buat menghapus aplikasi tersebut di ponselnya.

" Tidak jelas apa resiko pribadi yang hendak dihadap. Tetapi yang jelas, menjauhi aplikasi membagikan khasiat lebih besar dibanding risikonya," kata Lord.

DNC sendiri memanglah sempat hadapi pengalaman kurang baik berkaitan dengan pemerintah Rusia. Pada 2015 serta 2016, jaringan pc DNC sempat dibobol hacker. Sebagian hli keamanan siber serta pemerintah AS menuding pemerintah Rusia merupakan dalangnya.

FaceApp sendiri sudah mengenali terdapatnya kekhawatiran tersebut serta berkata kalau informasi pengguna tidak hendak dikirim ke Rusia. agen poker

" Walaupun regu studi serta pengembangan inti terletak di Rusia, informasi pengguna tidak hendak ditransfer kesana. Mayoritas foto dihapus dari server kami dalam 48 jam sehabis diunggah," jelas FaceApp.

" Kami pula tidak menjual ataupun membagikan informasi pengguna kepada pihak ketiga," lanjut FaceApp.

FaceApp memakai server AWS serta Google Cloud buat penyimpanan informasi. Popularitasnya melesat sebab#AgeChallenge. Semenjak 10 Juli kemudian, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 13 juta kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabut Asap Dari Kebakaran Lahan Di Sumatera Selatan Saat Ini Menelan Korban Jiwa

KepoinKuy -  Kabut asap dari kebakaran lahan di Sumatera Selatan saat ini menelan korban jiwa. Elsa Fitaloka, balita berumur 4 bulan asal...

Post Bottom Ad